Rating

Lakukan 10 Langkah ini Sebelum Mempublikasikan Artikel Baru Anda

tips sebelum mempublikasikan artikel baru anda
Tips Sebelum Mempublikasikan Artikel Baru Anda

Setelah selesai menulis sebuah artikel baru, kamu jangan terburu-buru dulu untuk mempublikasikannya, tetapi ada beberapa hal penting yang harus kamu periksa sebelum menerbitkan artikel tersebut. Saat ini, waktu adalah sumber daya paling berharga yang kita miliki. Oleh karena itu, kamu harus menghabiskan beberapa menit lagi untuk melakukan beberapa pemeriksaan dan memastikan artikel yang akan diterbitkan sudah dioptimalkan dengan SEO terbaik.

Hal-hal apa saja yang harus dilakukan sebelum mempublikasikan artikel kamu? apa yang harus dilakukan sebelum mempublikasikan artikel baru? dan bagaimana postingan baru yang akan dipublikasikan mengarahkan ke lalu lintas blog Anda? Ada beberapa Hal penting yang harus diperhatikan dan dilakukan sebelum menekan tombol publikasi.

Ini adalah langkah yang mudah sebelum mempublikasikan artikel baru. Bahkan cara ini berfungsi seperti layanan pengeditan postingan blog yang tidak hanya akan membantu kamu meningkatkan PageRank tetapi juga untuk mendorong lalu lintas organik besar-besaran yang ditargetkan ke blog Anda. Oleh karena itu, ikuti langkah ini yang mencakup beberapa item yang perlu kamu pertimbangkan sebelum menerbitkan postingan tersebut. So, apa saja itu mari kita simak.
  • Judul Postingan: Buat judul posting kamu unik dan semenarik mungkin. Karena hal ini akan merangsang dan membuat penasaran bagi pembaca untuk melihat isi artikel kamu.
  • Tautan Permanen: Tambahkan kata kunci di dalam tautan permanen, karena ini dapat menentukan posisi postingan di SERP.
  • Deskripsi Penelusuran: kamu juga perlu menambahkan deskripsi yang tepat dan meyakinkan yang menjelaskan secara singkat tentang isi dari artikel itu.
  • Tambahkan Kategori, Tag atau Label: Postingan kamu harus dikategorikan dengan tag atau label untuk navigasi yang lebih baik, karena itu akan meningkatkan pengalaman bagi pengguna.
  • Tambahkan Lokasi: Jika kamu mengarahkan lalu lintas dari audiens bertarget negara, maka kamu perlu menambahkan lokasi yang tepat untuk setiap postingan.
  • Periksa Ejaan: Periksa ejaan, tata bahasa dan pemformatan konten untuk memastikan tidak ada yang salah ketik. Karena ini dapat menentukan reputasi artikel online kamu.
  • Tambahkan Atribut pada Gambar: Jangan lupa tambahkan atribut ALT, TITLE dan CAPTION yang diperlukan pada gambar, ini berfungsi untuk mengoptimalkan pengindeksan gambar di search engine.
  • Tambahkan Properti H1 - H6, Bold, dan Italik: Gunakan heading dan sub-heading dari tag H1 - H6. Properti tersebut akan membantu mesin pencarian memprioritaskan judul artikel kamu. Plus, jangan lupa gunakan frase tebal (Bold) dan miring (Italik) untuk mendapatkan lebih banyak perhatian pada kata kunci yang menggambarkan subjek postingan. Hal ini akan membantu meningkatkan keterbacaan dalam pengoptimalan On-Page SEO Anda.
  • Tambahkan Internal Link: Setiap kali kamu membuat suatu artikel, buatlah internal link atau tautan masuk. Karena tautan internal bertujuan untuk memberitahukan kepada pembaca maupun mesin pencarian tentang adanya keterkaitan artikel yang baru dibuat dengan artikel lainnya pada blog Anda.
  • Konten SEO: SEO adalah sesuatu yang sangat penting dalam konten, karena ini adalah salah satu sumber lalu lintas utama. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk mengoptimalkan artikel kamu dari sudut pandang SEO, diantaranya: kata kunci, jumlah kata dalam artikel (minimal 500 kata), dan beberapa item yang sudah Saya utarakan di atas.
Simak Juga: 10 Langkah Agar Konten Anda Terindikasi SEO Friendly

Kata Akhir

Jadi, itu adalah daftar periksa cepat dan kamu perlu mempertimbangkan hal-hal tersebut sebelum menerbitkan artikel baru. Jika ada yang terlewatkan dari poin-poin yang sudah saya sebutkan, atau jika kamu ingin menambahkan sesuatu ke daftar ini, kamu dapat membagikannya melalui komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel