Rating

Cara Meningkatkan SEO On-Page dengan LSI Keyword

meningkatkan seo on page dengan lsi keyword
Meningkatkan SEO On-Page dengan LSI Keyword

Keyword atau kata kunci adalah istilah yang paling penting bagi seorang ahli SEO. Menerapkan strategi LSI Keyword juga tidak kalah pentingnya untuk peringkat pencarian yang lebih tinggi dalam pembuatan konten dan teknik SEO On Page. Di artikel ini, Saya akan mencoba menjelaskan apa itu LSI keyword dan bagaimana menerapannya dengan cerdas untuk SEO Anda.


Banyak blogger dan pakar SEO yang menggunakan LSI Keyword ini untuk meningkatkan peringkat pencarian yang lebih tinggi. Google secara teratur memperbarui algoritmanya, karena itu Google tidak lagi berfokus pada satu Keyword saja ketika menilai pentingnya suatu konten, tetapi sebuah artikel perlu dinilai secara keseluruhan. Oleh sebab itu, kamu tidak bisa menentukan satu kata kunci atau frase saja dengan harapan mendapatkan hasil yang maksimal.

LSI Keyword adalah teknik SEO yang digunakan untuk memahami search engine untuk merayapi suatu konten dalam mengindeks halaman dengan cepat, dan membuat konten berkualitas tinggi dapat dimengerti serta dapat dibaca search engine dengan baik. LSI Keyword adalah bagian mendasar dari algoritme Google yang membantu menghapus konten berkualitas rendah seperti penjejalan kata kunci, dan sebaliknya kamu lebih baik berfokus pada kata alami dan penggunaan sinonim.
Baca Juga: Definisi SEO On-Page dan SEO Off-Page

Apakah yang dimaksud dengan LSI Keyword itu?

Latent Semantic Indexing atau LSI pada dasarnya adalah konsep yang membangun hubungan antara kata dan frase yang berbeda. Dalam hal ini, satu kata saja tidak akan cukup. Namun, kamu dapat melakukan penggunaan serangkaian kata dan frasa tertentu, atau dapat di istilahkan kata kunci yang digunakan untuk menggambarkan hubungan dalam teks.

Biar Saya jelaskan sedikit lebih jauh; ketika kamu menulis sebuah artikel tentang Android sangat tidak wajar untuk tidak menyertakan kata-kata seperti Gadget, Teknologi, Smartphone, dan lainnya. Jadi, dalam situasi normal semua ini disebut sinonim dan frase terkait yang langsung muncul di kepala kita begitu kita menyebutkan kata kunci tertentu.

Saat ini Google menetapkan relevansi artikel tidak hanya berdasarkan pada satu kata kunci, tetapi pada satu set kata kunci. Sehingga dengan LSI Keyword, Google dapat memastikan bahwa artikel tersebut tentang sesuatu yang khusus. Karena itu akan didasarkan pada niat pengguna, bukan pada satu kata kunci.

Bagaimana Google Menemukan LSI Keyword untuk Peringkat Tinggi di Search Engine

Setiap kata dalam teks dapat menghasilkan sesuatu yang sangat berbeda. Namun, mesin pencarian dengan mudah dan aman dapat menilai tema umum artikel. Sehingga kata kunci LSI sangat penting selama proses ini untuk menentukan apakah suatu frase tertentu harus ada dalam suatu teks dan berapa banyak jumlahnya.

Cara Menerapkan LSI keyword dalam Sebuah Artikel

Metode terbaik adalah menulis artikel secara alami dan asli. Jika artikelnya cukup bagus, itu akan terdiri dari semua kata kunci bertarget yang diperlukan bagi Google untuk menilainya. Jadi, Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menggunakan kata kunci LSI ke dalam artikel kamu.
  • Pencarian Instan Google: Sebelum membuat artikel, Kamu harus pergi dan memeriksa 10 pesaing teratas di halaman pertama Google, dengan menganalisa halaman mereka, kamu dapat menentukan frase mana saja yang paling penting dan seberapa sering mereka mengulanginya. Hal ini memungkinkan kamu untuk menyusun struktur ke dalam artikel tersebut.
  • Pencarian dengan Daftar Terkait: Setelah kamu mengetik kata kunci yang ditargetkan di kotak pencarian Google, kamu akan menemukan beberapa saran rekomendasi dari Google yang dapat Anda tambahkan ke kata kunci LSI yang diperlukan. Gunakanlah istilah yang dicetak tebal di halaman hasil pencarian Google. Ini adalah LSI yang siap untuk digunakan dan search engine menganggap istilah tersebut terkait erat dengan string pencarian Anda. Dengan kata lain, ini dianggap sebagai kata kunci LSI. Jadi, setiap kali kamu melihat beberapa kata atau frase dalam format tebal, ingatlah untuk menggunakannya dalam artikel kamu.
  • Gunakan Google Keyword Planner atau Sejenisnya: Google Keyword Planner adalah alat pengoptimalan kata kunci terbaik yang dapat membantu menemukan kata kunci khusus dan paling banyak digunakan orang. Kamu bisa menggunakan Google Keyword Planner atau tools layanan gratis lainnya untuk menemukan LSI. Gagasan kata kunci akan menghasilkan daftar panjang istilah semantik yang terkait yang dapat kamu mulai sertakan dalam artikel secara langsung.

Kesimpulan

Google terus mencoba meningkatkan pengalaman pengguna dengan menghadirkan informasi yang lebih baik dan lebih relevan. Kamu tidak bisa lagi berfokus pada satu kata kunci. Tetapi sebaliknya, untuk saat ini penggunaan LSI Keyword adalah yang paling relevan untuk meningkatkan SEO On Page Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel