Rating

Apa itu Anchor Text dan Bagaimana Penerapan yang Tepat dan Aman, Ini Penjelasannya!

penerapan anchor text yang tepat dan aman untuk blog
Cara Menggunakan Anchor Text yang Tepat dan Aman

Anchor Text (AT)! mungkin kamu pernah mendengar dan melihat kata-kata yang dapat di klik dan menghubungkan satu halaman ke halaman lainnya. AT adalah salah satu elemen terpenting dari sebuah tautan. Namun terkadang hal ini sering diabaikan, karena mungkin tampak seperti hal kecil, akan tetapi teks ini dapat memainkan peran besar yang dapat mempengaruhi peringkat blog di search engine.

Karena itu, kamu harus benar-benar memahami bagaimana menerapkan AT ini agar dapat terintegrasi ke konten Anda secara tepat dan aman. So, dalam artikel ini, Saya akan menjelaskan apa itu teks jangkar dan bagaimana mengoptimalkan secara efektif di blog Anda.

Apa itu Anchor Text

Anchor Text atau teks jangkar adalah teks yang dapat diklik dalam hyperlink yang mengarah ke lokasi atau dokumen lain di sebuah situs / blog dan biasanya ditampilkan dengan warna biru.

Mengapa Teks Jangkar itu Penting

teks jangkar juga dikenal sebagai label tautan atau judul tautan. Kata-kata yang terkandung di dalam teks ini membantu mesin pencarian untuk menentukan tema dari halaman terkait karena mengandung kata kunci yang akan diberi peringkat. Hal ini memainkan peranan penting dalam algoritma di mesin penelusuran dalam membangun tautan untuk strategi SEO.

Sebelum pembaruan Google Penguin pada tahun 2012, AT adalah salah satu cara Google mempertimbangkan peringkat situs. Tetapi setelah perubahan dalam algoritma Google, teks jangkar dianggap sebagai salah satu alasan Google untuk menghukum sebuah blog jika melakukannya dengan cara yang salah. Google akan lebih serius untuk memeriksa kata kunci di dalam AT. Jika menemukan blog yang berkualitas rendah melakukan penggunaan AT tidak tepat, karena bertentangan dengan pedoman Google Webmaster.
Intip Juga: Efek Menerapkan Strategi Black Hat SEO dan White Hat SEO

Contoh Anchor Text

Berikut ini adalah contoh yang bisa kamu terapkan dan hindari.

Hindari membuat tautan ini karena tidak menarik pengguna dan gagal memaksimalkan nilai SEO karena konteks yang tidak jelas. Misalnya: "<a href="url tujuan">Klik Disini</a> atau <a href="url tujuan">Buka Disini</a>".
Ini adalah cara membuat anchor text SEO yang tepat karena memiliki kekuatan kata kunci di dalamnya. Misalnya: "<a href="url tujuan">Anchor Text</a> atau <a href="url tujuan">Teks/kata kunci</a>".

Jenis-jenis Anchor Text

  • Anchor Text Umum: teks jangkar normal yang banyak di gunakan orang. seperti, "klik disini" atau "buka disini" atau "klik selanjutnya".
  • Anchor Text Tertarget: Teks jangkar dengan memasukan kata kunci yang ditarget.
  • LSI Anchor: Teks jangkar ini pada dasarnya mengacu pada variasi kata kunci utama atau yang disebut sinonim. misalnya kata kunci "toko baju", maka kata kunci LSI-nya "toko baju online".
  • Teks Jangkar Telanjang : ups Anda jangan piktor dlu ya!?, teks jangkar yang dimaksud disini adalah penulisan AT hanya dengan menggunakan URL. Contoh: "https://.jejakterkini.info atau www.jejakterkini.info".
  • Anchor Text Backlink: Berkomentar pada blog orang lain atau situs terkenal dengan menambahkan teks jangkar. Jadi, jangan membuat AT telanjang karena bisa di anggap spam oleh pemilik blog. Kamu bisa membuatnya seperti ini: "<a href="url tujuan">teks/kata kunci</a> atau <a href="rl yang dituju" title="judul tujuan">teks/kata kunci</a>".

Kesimpulan

Memilih AT yang tepat hampir sama pentingnya dengan memilih kata kunci yang kamu targetkan. Dengan mengoptimalkan teks jangkar ini, kamu dapat membuat pengalaman yang lebih baik untuk pengguna dan meningkatkan peringkat SEO di search engine.

Berhati hatilah dalam menerapkan teks jangkar ini karena mereka dapat menghukum blog Anda. buatlah Anchor Text yang tepat aman dan efektif karena ini dapat membantu meningkatkam peringkat di search engine. So, itulah cara penerapan AT yang tepat dan aman yang bisa kamu lakukan dan jika ada yang ditanyakan silakan tulis komentar disini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel