Rating

Definisi Long Tail Keywords dan Bagaimana Efeknya Terhadap SEO Anda

meningkatkan traffic blog dengan long tail keywords
Long Tail Keywords

Menerapkan strategi dengan Head Keyword itu sangat sulit untuk bersaing dengan blog besar dan situs Web dengan kantong tebal, terlebih jika blog kamu masih baru. Tetapi dengan menggunakan Long Tail Keyword (LTK) adalah solusi yang tepat. LTK biasanya jauh lebih mudah untuk menaikkan peringkat daripada Kata Kunci Umum, yang kadang-kadang disebut "kata kunci utama atau Head Keyword.

Saat membuat konten atau menulis postingan kita harus selalu membuat keywords atau kata kunci. Namun, kebanyakan orang bahkan belum mengerti apa yang dimaksud dengan LTK itu. Jadi, berikut ini definisi singkatnya:

Apa itu Long Tail Keywords

Long Tail Keywords adalah jenis frase kata kunci yang memiliki setidaknya tiga sampai lima kata dalam kalimat. LTK digunakan untuk penelusuran dengan volume pencarian individu yang relatif rendah tetapi dengan total pencarian yang sangat besar dengan hasil pencarian yang lebih spesifik.

Ada dua elemen yang mempengaruhi kata kunci ekor panjang:
1. Volume pencarian
2. Spesifik

Keduanya harus berjalan seiring. Karena semakin spesifik yang Anda dapatkan dengan kata pencarian maka semakin sedikit volume yang ada.
Baca Juga: Rumus dan Penerapan Keywords Density yang Aman agar Tidak dianggap Spam

Apa Dampaknya Menerapkan Long Tail Keywords untuk Blog

Dengan menargetkan kata kunci ekor panjang daripada kata kunci utama, akan lebih cenderung mendatangkan pengunjung yang tertarik dengan situs / blog, produk, atau layanan karena beberapa alasan:

  • Lebih Mudah Menaikan Peringkat: Ada banyak kompetitor untuk kata kunci utama / umum, tetapi jauh lebih sedikit untuk kata kunci ekor panjang, tentunya lebih mudah bersaing dengan blog lain dengan kata kunci yang sama.
  • Mendatangkan Pengunjung Tertarget: Seseorang yang menelusuri kata kunci umum mungkin hanya melakukan penelitian awal. Selebihnya frase kata kunci yang lebih panjang dan lebih spesifik ini lebih cenderung dicari oleh pengunjung untuk lebih dekat ke titik sasaran.


Cara Mencari Long Tail Keyword

Jadi di mana kamu harus pergi untuk mencari kata kunci ekor panjang yang di targetkan? Berikut ini beberapa kiat yang bisa kamu lakukan.

  1. Gunakan Saran Google: Saran Google adalah sumber variasi LTK yang luar biasa. Cukup masuk di pencarian Google lalu masukkan kata kunci utama kamu ke dalam kotak pencarian, kemudian lihat ada beberapa variasi dengan teks tebal yang disarankan Google (Jika muncul di saran Google, itulah adalah frase yang bayak dicari orang).
  2. Gunakan Pencarian Terkait: Prinsipnya hampir sama seperti Saran Google. bedanya pencarian terkait yang disarankan muncul di bagian bawah SERP Google. Kamubisa menggunakan hasil pencarian terkait itu untuk mendapatkan LTK.
  3. Gunakan Alat Riset Kata Kunci: Ada banyak penyedia alat riset kata kunci di luar sana. tapi kebanyakan layanan mereka berbayar. Jadi, untuk mengunakan Keywords Riset Tool gratis, anda bisa menggunakan Google Keywords Planner (ini agak sedikit rumit untuk di gunakan), untuk yang lebih praktis dan mudah Anda bisa mengunjungi KeywordTool.

Kata Akhir

Kamu mungkin berpikir, "Jika kata kunci saya terlalu spesifik, tidak ada yang akan menemukan halaman saya!" Jangan takut, mungkin dalam hal jumlah pengunjung, kamu menarik lebih sedikit lalu lintas. Tapi, Jika blog Anda tentang jual beli, misalkan kata kunci yang di bidik "Barang Bekas" Anda bisa membuatnya "Menjual Barang Bekas Murah Berkualitas". mungkin postingan Anda tidak menempati peringkat yang tinggi di halaman mesin penelusuran tetapi jika LTK diterapkan secara strategis, Anda akan mendapatkan lalu lintas yang lebih bagus dengan pengunjung yang terkonversi.

Jadi sekarang kita tahu betapa berharganya kata kunci ekor panjang itu, apa lagi dengan blog kita yang tergolong baru agar dapat bersaing di halaman mesin pencarian. So, itulah definisi Long Tail Keywords dan efeknya terhadap Blog Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel