Rating

Efek Menerapkan Strategi Black Hat SEO dan White Hat SEO

efek menerapkan strategi black hat seo dan white hat seo
Efek Menerapkan Strategi Black Hat SEO dan White Hat SEO

Istilah Black Hat SEO dan White Hat SEO berasal dari film-film barat untuk membedakan "orang jahat" dan "orang baik". Jadi, penting untuk disadari bahwa penerapan taktik dan strategi Black Hat SEO topi hitam dan SEO topi putih ini membutuhkan pemahaman yang tepat dan tentunya ada konsekuensinya.

Apa itu Black Hat SEO

Black hat SEO adalah praktik negatif yang digunakan untuk meningkatkan peringkat situs / blog di halaman mesin penelusuran yang melanggar persyaratan dan ketentuan.

Orang yang terlibat dalam perilaku ini membangun sebuah blog yang sampai ke puncak search engine di hampir semua kata kunci. Apa yang tidak mereka lakukan adalah membuat konten hebat dan memberikan manfaat. Jika kamu pernah melakukan pencarian dan hanya mendapatkan hasil berkualitas rendah yang terlihat seperti spam, kamu telah menjadi korban dari taktik ini. Praktek SEO seperti ini benar-benar dapat melanggar ketentuan layanan search engine, yang dapat memiliki konsekuensi buruk bagi blog Anda.

Contoh dari Black hat SEO

Ini adalah beberapa contoh perilu negatif dari strategi penerapan topi hitam tersebut.

  • Penjejalan kata kunci : Hal ini merujuk pada konten dengan pengulangan kata kunci terlalu berlebihan dan seakan dipaksakan. Ini memang membantu kamu memberi peringkat untuk kata kunci tersebut, tetapi tidak membuat konten yang lebih baik dan bermanfaat.
  • Kata kunci yang tidak terkait: Menambahkan kata kunci yang tidak terhubung dengan konten Anda adalah tanda merah untuk mesin penelusuran karena terlihat tidak alami.
  • Memanipulasi tautan: Ini bisa berupa apa saja dari link spam di berbagai situs. Kamu bisa memasang backlink untuk meningkatkan sumber trafik, tapi kesalahan dalam memilih backlink dengan kualitas rendah juga merugikan blog Anda.
  • Pengalihan Tersembunyi: Hal ini terjadi ketika seseorang mengunjungi satu halaman dan secara otomatis dibawa ke halaman lain. Misalnya, jika kamu mencari mesin pompa air dan dialihkan ke halaman tentang air mineral, karena pemilik blog dapat menentukan peringkat untuk mesin pompa air.
  • Teks atau Link tersembunyi: Menyembunyikan teks atau tautan dalam konten Anda dalam upaya meningkatkan peringkat. Itu termasuk beberapa cara untuk melakukannya dengan menambahkan teks putih pada latar belakang putih, menyetel ukuran font ke nol, atau mengubah tautan dalam karakter kecil (misalnya, menyematkan tautan dalam tanda hubung).
Simak Juga: 3 Tips Mudah untuk Mengetahui Broken Link atau Link Rusak pada Blog Anda

Apa itu White Hat SEO

White Hat SEO adalah kebalikan dari Black Hat SEO. Secara umum, White Hat SEO mengacu pada pedoman (SERP) pada mesin penelusuran. Taktik ini menjaga integritas situs / blog agar tetap dalam persyaratan layanan mesin pencarian seperti yang didefinisikan oleh Google. Menerapkan Metode SEO topi putih adalah cara terbaik untuk membuat blog yang etis dan berkelanjutan.

Contoh White Hat SEO

Praktek SEO topi putih sangat di sukai oleh search engine, dan itu meliputi beberapa hal, diantaranya.

  • Menawarkan konten dan layanan berkualitas: buat konten yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung dan membantu memecahkan masalah mereka.
  • Loading halaman yang cepat dan ramah seluler: Buatlah tema blog kamu yang bersahabat dengan seluler (Mobile Friendly).
  • Gunakan kata kunci variatif dan efektif: Buatlah kata kunci yang tepat, relevan dan bervariasi. jangan terlalu banyak membuat kata kunci yang hampir mirip.
  • Backlink yang Tepat: Backlink memiliki peran penting untuk menaikan peringkat di mesin pencarian. Namun, ingatlah bahwa ada tautan yang baik dan tautan yang buruk, jadi pastikanlah memilih backlink yang berkualitas.

Kesimpulan

Ke dua praktik ini menggunakan strategi yang sangat berbeda tetapi dengan tujuan yang sama. keuntungan dalam mengambil pendekatan SEO topi hitam adalah keberhasilan jangka pendek yang cepat melalui peningkatan trafik. tetapi alogaritma mesin penelusuran semakin canggih yang pada akhirnya blog kamu akan dapat penalti dan dicekal di halaman pencarian.

Meskipun akan membutuhkan waktu lebih lama untuk melihat hasilnya, penerapan strategi SEO topi putih lebih berfokus pada peningkatan kinerja pencarian melalui konten berkualitas jangka panjang.

Jadi, jika kamu ingin membangun sebuah blog atau bisnis jangka panjang maka hindarilah taktik dan strategi Black Hat SEO ini, dan terapkanlah metode White Hat SEO.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel