Rating

10 Langkah Agar Konten Anda Terindikasi SEO Friendly

10 langkah agar konten anda terindikasi seo friendly
Tips Agar Konten Anda SEO Friendly

SEO Friendly adalah postingan yang dioptimalkan dengan baik dengan konten berkualitas tinggi memiliki lebih banyak peluang peringkat lebih tinggi dalam mesin penelusuran. Sementara postingan yang tidak dioptimalkan dengan baik memiliki peluang terbatas untuk mencapai peringkat yang lebih baik.

Terlepas dari apa yang dipikirkan banyak orang, itu bukan proses yang sulit. ada beberapa kiat sederhana yang harus diikuti untuk memastikan bahwa semua yang kita buat dan publikasikan di blog adalah SEO friendly yang memainkan peranan penting dalam peringkat dalam mesin penelusuran.

Apa itu SEO

Search Engine Optimization (SEO) "Optimisasi Mesin Pencari" adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik.

Setelah kamu memiliki sedikit pemahaman tentang SEO. Jadi, sekarang kita ikuti kiat-kiat menuju kesana.

10 Cara Membuat Blog SEO Friendly

Berikut ini adalah 10 cara yang dapat kamu lakukan dalam membuat konten SEO Friendly.

1. Buat Long Tail Keywords

Aturan praktis yang baik adalah fokus pada satu atau dua long Tail Keywords per postingan. Mengapa Long Tail Keywords? Kata kunci yang lebih panjang akan sering digunakan orang dalam mencari sasaran yang lebih spesifik. Pengunjung blog yang mencari istilah Long Tail Keywords akan lebih cenderung membaca seluruh isi postingan dan kemudian mencari informasi lebih banyak dari Anda. Dengan kata lain, kamu akan menghasilkan jenis lalu lintas yang tepat dan pengunjung yang tekonversi.

2. Sertakan 1 Hingga 2 Keywords Di Bagian Tertentu Postingan

Ada empat tempat penting di mana kamu harus mencoba memasukkan kata kunci, diantaranya:

  • Judul: Judul dari postingan blog akan menjadi langkah pertama mesin penelusuran dalam menentukan relevansi konten kamu, jadi memasukkan kata kunci di sini sangat penting. Google menyebutnya "tag judul" dalam hasil pencarian.
  • Header dan Body: Masukanlah kata kunci di header dan body dalam postingan kamu. Karena ini juga akan mengoptimalkan di mesin penelusuran.
  • URL: Mesin pencarian juga melihat ke URL untuk mencari tahu apa isi posting kamu. Karena ini adalah salah satu hal pertama yang akan dirayapi.
  • Deskripsi Penelusuran: Deskripsi penelurusan yang dimaksudkan untuk memberi tahu mesin pencarian tentang informasi konten postingan kamu. jadi, memasukan kata kunci disini juga sangat penting.


3. Pastikan Blog Anda Ramah Seluler

Tahukah Anda bahwa lebih banyak orang menggunakan mesin penelusuran di ponsel dari pada komputer. Mesin pencarian seperti Google sangat menyukai situs web mobile-friendly. Jadi, bagaimana membuat blog yang ramah seluler?. pasanglah tema atau template yang responsif dan ringan (Fast Loading), jangan memasang widged yang berlebihan karena akan memberatkan page load blog kamu.

4. Optimalkan Meta Deskripsi

Meta deskripsi memberikan informasi penelusuran yang dibutuhkan untuk menentukan apakah konten kamu sesuai dengan pengunjung cari, dan pada akhirnya membantu mereka memutuskan apakah mereka akan mengklik atau tidak. Jadi, usahakan panjang maksimum meta deskripsi ini sekitar 300 karakter.

5. Buat Atribut Teks, ALT, dan Title pada Gambar

Postingan blog tidak hanya berisi teks, tetapi juga menyertakan gambar yang membantu menjelaskan konten tersebut. Tetapi mesin penelusuran tidak dapat "melihat" gambar dengan cara yang sama seperti yang dapat dilakukan manusia. Sehingga penambahan atribut teks alt dan title pada gambar akan membantu mesin penelusuran mengetahui tentang apa isi dari gambar tersebut.

6. Jangan Menggunakan Terlalu Banyak Tag Topik Yang Sama

Tag topik dapat membantu mengatur konten blog Anda. Tetapi jika itu terlalu sering digunakan, ini akan berisiko dan dapat dikenakan penalti oleh mesin telusur karena dianggap memiliki konten duplikat.

Anggap saja seperti ini: ketika kamu membuat tag topik, kamu juga membuat halaman baru tempat konten dari tag topik itu akan muncul. Jika kamu menggunakan terlalu banyak tag serupa untuk konten yang sama, kemudian muncul ke mesin penelusuran seolah Anda menampilkan konten beberapa kali di seluruh blog Anda. Misalnya, tag topik seperti "blogging", "blog", dan "postingan blog" nah itu terlalu mirip satu sama lain untuk digunakan.

7. Gunakan Headings dan Subheadings

Headings memainkan peran penting dalam mengatur informasi, jadi pastikan untuk menyertakan tag (H1) saat membuat judul postingan, dan menggunakan satu atau beberapa subheadings (H2-H6) di dalamnya.

8.Optimalkan Panjang Postingan

Penelitian menunjukkan bahwa postingan yang lebih panjang berkinerja lebih baik dalam penelusuran. Meskipun benar, itu tidak berarti bahwa postingan yang lebih pendek tidak akan memiliki peringkat yang baik. Mungkin yang lebih penting adalah kualitas konten itu sendiri.

Anda harus memahami bahwa ketika menulis postingan untuk topik tertentu, pada dasarnya kita bersaing dengan ratusan postingan lain yang sudah diterbitkan tentang topik yang sama. jadi, para pakar SEO menyarankan buatlah minimum 500 kata dalam postingan kamu.

9. Tautkan ke Konten Lainnya

Salah satu hal termudah yang dapat lakukan untuk membuat postingan ramah SEO adalah dengan menautkan ke konten terkait satu sama lain. Karena Google suka melihat konten yang saling terhubung, jadi sebisa mungkin, berikan tautan ke konten lama kamu. Ini adalah salah satu teknik yang dapat digunakan untuk mempertahankan pengunjung untuk lebih lama berada di blog Anda.

10. Buat Konten Asli

Mesin penelusuran tidak suka konten duplikat (konten identik yang digunakan di beberapa halaman blog). Jangan menyalin konten dari blog lain ke blog Anda. sebaliknya, buatlah konten asli yang belum dipublikasikan di mana saja. Karena ini sangat bagus di mata Google dan kemungkin menjadi hal baru.
Simak Juga: Cara Melakukan Metode Blogwalking yang Tepat untuk Meningkatkan Trafik Blog

Kata Akhir

--> Sebelum memulai postingan baru, luangkan waktu untuk melakukan riset dan jelaskan apa yang harus ditulis dan apa yang ingin kamu capai.

--> Jika kamu memiliki postingan yang tidak optimal, luangkan waktu untuk kembali membuat perubahan terhadap postingan tersebut.

Keberhasilan sebuah blog sangat bergantung pada ketersediaan konten yang ramah SEO dan unik. So, itulah 10 langkah dalam pembuatan konten SEO Friendly untuk meningkatkan trafik blog dan peringkat yang lebih baik di mesin pencarian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel